Keren! Poin Kevin/Marcus Tertinggi di Ganda Putra, Begini Kronologinya

Jebrettt.com, Inggris - Sukses ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Kevin Fernaldi Gideon menjuarai All England 2018 menegaskan rekor baru di dunia. Kevin/Marcus kini menjadi ganda putra dengan poin tertinggi di dunia, mencapai 100 ribu.
Total hingga 100.989 poin yang sudah diraih pasangan jawara bulutangkis ganda putra tersebut. Total sudah 15 turnamen yang diikuti Kevin/Marcus.
Poin tertinggi itu didapatkan karena pasangan yang biasa dijuluki 'The Minions' itu meraih tujuh juara beruntun dari tahun lalu hingga penampilan pembukanya tahun ini.
Poin Kevin/Marcus Tembus 100 Ribu, Tertinggi di Ganda Putra
Di posisi kedua peringkat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tersebut diraih pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan membukukan 85.924 poin.
Berikutnya di posisi ketiga diduduki pasangan China, Li Junhui dan Zhang Nan dengan raihan poin 76.871 dalam 15 turnamen yang dilakoni sejak tahun lalu.
Meraih poin hingga tembus 100 ribu merupakan pencapaian luar biasa bagi Kevin/Marcus. Di sisi lain, raihan tersebut juga menjadi beban besar bagi ganda putra Indonesia yang berambisi meraih emas di Asian Games 2018 tersebut.
Poin Kevin/Marcus Tembus 100 Ribu, Tertinggi di Ganda Putra
Pasalnya, Kevin/Marcus harus mempertahankan level tertingginya tersebut mereka dituntut untuk kembali meraih hasil sebagus di turnamen-turnamen sebelumnya yang pernah mereka raih.
Maklum, gelar juara selanjutnya tak lagi menambah poin mereka, melainkan sekadar menjaga agar tidak turun di tahun ini. Artinya apabila ia gagal mempertahankan capaian sebelumnya, poin Kevin/Marcus akan mengalami penurunan.
Terlebih jika di sejumlah turnamen mereka gagal melangkah ke fase yang lebih jauh, perolehan poinnya bakal berkurang tajam.
Kevin/Marcus meraih gelar pembuka musim ini dengan menjuarai All England 2018. Mereka merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang meraih juara di event bergengsi tersebut.
Artikel Asli