Suka Lakukan Ini? Berarti Teman Anda Bukanlah Rekan yang Baik


Jebrettt.com, Bandung - Yang namanya teman pasti mau yang terbaik dong buat temennya sendiri? Meskipun begitu, ada juga teman yang suka makan temannya sendiri. Istilahnya pagar makan tanaman. Parah ya.
Kamu tau nggak ciri-cirinya kalau rekan Anda bukanlah teman yang baik untuk dijadikan sahabat? Kalo belum tau, mungkin Anda harus baca tulisan ini baik-baik tahu gimana ciri-ciri teman yang nggak baik itu. Kebanyakan ya kata baiknya. Baiklah, langsung aja nih:
1. Sering Minjem Duit
Sebenernya kita ngebantu temen yang lagi kesusahan itu bukan masalah. Malah bagus. Tapi yang jadi masalah itu, ketika temen lo sering banget minjem duit dan bilang, “besok gue ganti” tapi nggak diganti-ganti sampai Anda udah punya cucu dan cucunya udah punya cucu lagi. Gawat sob!
2. Tukang Pinjem Barang
Gak beda jauh sama nomor satu. Temen yang suka minjem barang kita juga kadang suka seenaknya. Dia pake barang kita lama-lama, terus kita lupa, dan akhirnya barang itu jadi milik dia selamanya. Itu yang namanya pencaplokan Hak Milik, guys.
3. Tukang bohong
Anda pasti benci deh sama sifat orang yang suka bohong. Pasti! Apalagi sama teman yang pas kita ajak nongkrong dia bilang “otw nih”, padahal dia baru mau makan, mandi, sama spa di Usbekistan. Jadi aja kita lama nungguinnya. OTW adalah singkatan dari Oke Tungguan Weh (Oke Tungguin Aja, in Sundanese).
4. Keturunan Ninja
Kalo yang ini, biasanya ada pas Anda lagi seneng dan nggak kelihatan batang hidungnya pas Anda lagi susah. Apalagi pas Kamu nagih hutang karena emang lagi butuh duit cepat. Wah, jadi kayak ninja beneran deh yang lagi sibuk pertahanin kampungnya dari serangan ninja-ninja jahat. Jurus menghilang, Ciaatttt.
5. Suka Maling Kulit Ayam
Temen kamu adalah temen yang super jahat kalo waktu Anda lagi makan ayam crispy, tapi kulitnya diambilin sama dia. Apalagi kalo kulit itu udah dipisah buat dimakan terakhir, eh malah dimakan sama temen dia. Jahat banget sih itu. Itu baru kulit, apalagi anu-nya.
Itu dia tadi ciri-ciri temen yang gak baik untuk diajak temenan. Kalau Anda pernah atau sedang mengalami salah satunya, mungkin Kamu harus banyak-banyak berdoa sama Tuhan supaya dibukakan pintu hatinya, dan disadarkan secepat-cepatnya. Aamiin.

Artikel Asli