Main Tidak Konsisten, Inilah Alasan Mourinho Bakal Depak Pogba



Jebrettt.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, nampaknya sudah habis kesabaran pada inkonsistensi sang gelandang, Paul Pogba. Kabar paling gres, Mourinho sudah menginstruksikan manajemen Setan Merah untuk menjual pemain internasional Prancis itu di bursa transfer musim panas 2018 mendatang.
Grafik penampilan Pogba memang naik turun sejak ia didatangkan MU dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 89,3 juta pounds pada musim panas 2016, yang memecahkan rekor transfer kala itu.
Gelandang berusia 25 tahun itu kerap inkonsisten. Di suatu waktu, Pogba bisa tampil fenomenal sebagai jenderal lapangan tengah MU. Namun, di waktu lain, ia bak "menghilang" di tengah laga.
Yang paling anyar, Pogba tampil luar biasa dengan mencetak dua gol ketika MU mengalahkan sang rival sekota, Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 3-2 belum lama ini. Kemenangan ini pun menunda pesta juara Man CIty di ajang Liga Inggris.

Mourinho sendiri pun tak bisa menahan diri untuk tak menarik keluar Pogba di laga kontra West Brom. Pemain jebolan akademi MU itu ditarik keluar Mourinho di menit 58 untuk digantikan Anthony Martial.Namun, akhir pekan lalu, Pogba tampil buruk ketika MU dipermalukan tim gurem West Bromwich Albion 0-1 di Old Trafford, Kekalahan MU ini pun sekaligus memastikan raihan titel bagi Man City.

Kejadian ini sendiri sejatinya bukan untuk yang pertama kalinya. Pogba telah beberapa kali ditarik keluar sang manajer di tengah laga pada musim ini, meski sebenarnya sang pemain tidak mengalami cedera. Bahkan, Mourinho beberapa kali tidak memasukkan Pogba dalam jajaran starting eleven-nya di paruh kedua musim ini.
Hubungan Pogba dan Mourinho pun kembali panas. Sang pemain diketahui semakin tersisih. Dalam 11 laga terakhir, dia sudah tujuh kali menjadi penghuni bangku cadangan dan tidak diberi kesempatan bermain penuh.
Sebagai manajer berpengalaman, Mourinho dari awal memang tidak ingin ada faktor luar yang mempengaruhi setiap keputusannnya di lapangan, termasuk dalam hal memilih pemain. The Special One mengaku punya satu kriteria yang membuatnya akan mati-matian mempertahankan penggawa, yakni performa.
"Saya hanya tahu satu kriteria, yakni cara mereka bermain. Cuma itu cara saya memilih pemain," kata Mourinho dikutip Daily Mail.
Dalam hal ini Pogba dipercaya akan segera masuk daftar jual MU bersama sejumlah nama besar lain, seperti Matteo Darmian, Daley Blind, Juan Mata, Ander Herrera, dan Anthony Martial.
Menurut laporan yang diturunkan Daily Mail, Mourinho pun sudah bulat ingin menjual Pogba pada musim panas nanti, meskipun nantinya akan ada kontra dari board MU.