Kru Rossi Usir Marquez Saat Hendak Meminta Maaf, Simak Ketegangannya


Marquez menerima nasib apes saat melakoni balapan seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.
RIO HONDO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menerima nasib apes saat melakoni balapan seri kedua MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Seperti jatuh tertimpa tangga, masalah bertubi-tubi terus dihadapinya.
Hal paling mencolok kala ia bersenggolan dengan pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi saat empat lap terakhir. Marquez yang tengah berjuang untuk melaju ke posisi terdepan, seperti melakukan segala cara agar bisa mendapatkan tempat tersebut.
Pertarungan keduanya terjadi kala Marquez yang berada di posisi ketujuh ingin merebut tempat VR46 di posisi keenam. Setelah mencoba mengejar selama dua putaran, akhirnya Marquez berhasil mendekati Rossi.
Namun apa yang terjadi, tepat ditikungan 13 Marquez mencoba menyusul Rossi dengan menyenggol The Doctor –julukan Rossi. Alhasil, Rossi harus melebarkan jalannya karena terus dipepet Marquez. Belum sampai disitu, jalan VR46 terus melebar hingga akhirnya terjatuh di pinggir lintasan.
Hal tersebut akhirnya membuat Marquez menerima hukuman akibat ulahnya yang tidak terpuji. Meski pada balapan tersebut ia finis di tempat kelima, tapi ia mendapat ganjaran penalti waktu sebanyak 30 detik. Hasilnya secara resmi ia dinyatakan finis di posisi ke-18.
Meski begitu, Marquez mencoba beritikad baik dengan mendatangi markas Movistar Yamaha untuk meminta maaf kepada Rossi. Namun apa yang terjadi, sang kru mencoba menghalanginya dan mengatakan bahwa sang juara dunia MotoGP tujuh kali itu telah pergi.
Aksi penolakan tersebut mengundang banyak perhatian. Sebab tampak nyata bahwa baik Rossi dan kru merasa kesal dengan tingkah Marquez tersebut. Sementara Marquez mencoba untuk mengungkapkan rasa penyesalannya dengan meminta maaf.
Sejatinya pada balapan MotoGP Argentina 2018, bukan sekali Marquez melakukan tindakan yang kontroversial. Setelah mendapatkan hukuman pada awal balapan, memang The Baby Alien –julukan Marquez- harus berjuang sekuat tenaga untuk mencapai posisi puncaknya.
Pada awal ia mendapatkan hukuman melewati pit lane karena salah mengambil posisi saat start. Setelah melewati pit lane usai putaran pertama, Marquez harus puas berada di posisi ke-19. Ia pun terus melewati berbagai pembalap meski ada yang tidak terpuji seperti menyenggol Aleix Espargaro dan Thomas Luthi.
<
Artikel Asli