Viral Polisi Nangis dan Sungkem Si Kakek, Alasannya Bikin Haru

Bripka Sakdullah Sungkem Pada Aiptu (Purn) Soepardi (Instagram/@Polresdemak_) 
ILOVEBB - Sebuah foto tentang seorang polisi dan kakek sukses membuat haru netizen. Di foto itu, seorang polisi tersebut bersimpuh dan mencium tangan si kakek.
Pria tua itu bukanlah kakek dari si polisi. Dia hanya seorang pejalan kaki.
Kakek itu diketahui bernama Soepardi dan sang polisi adalah Bripka Sakdullah. Kedua memang terlibat momen penuh haru, yang kemudian diunggah di akun Instagram @Polresdemak_.
Ternyata, Soepardi adalah purnawirawan Polri dengan pangkat Aiptu. Sakdullah bersama rekannya, Aipda Supar memang sudah menunggu Soepardi melintas di dekat pos jaga mereka.
Seperti dikutip dari planet.merdeka.com, momen haru itu terjadi pada Kamis 26 April 2018. Rupanya, Soepardi sedang menjalankan misi mulia, berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta.
Pria berusia senja itu hanya mengenakan kaos putih, topi, dan menggendong ransel. Begitu melihat Soepardi, Sakdullah dan Supar segera menghentikan langkah kakek itu.
Tujuan Si Kakek Sungguh Mulia
Seketika, Sakdullah bersimpuh dan memegang tangan Soepardi. Polisi aktif itu kemudian mencium tangan sang senior sembari matanya berkaca-kaca.
Semangat Soepardi membuat Sakdullah dan Supar terharu sekaligus bersemangat.
"Bripka Sakdullah menyampaikan bahwa tujuan beliau Soepardi adalah untuk memberikan semangat kepada kita polisi generasi sekarang agar jangan pernah merasa mudah lelah dan malas malasan serta tujuan," demikian tulis akun Polres Demak.
Misi yang dijalankan Soepardi adalah untuk menguji fisik sekaligus menumbuhkan semangat pada polisi agar selalu menjaga kesehatan.
Sumber: planet.merdeka.com
Artikel Asli