5 Fakta Kisruh Rumah Tangga Sule yang Berujung Perceraian, Lina Diremehkan Berulang Kali?

ILOVEBB - Kabar mengejutkan dari rumah tangga komedian terkenal yaitu Sule. Jelang bulan suci Ramadan, istri komedian Sule, Lina malah menggugat cerai suaminya.
Kabar pertama kali berhembus dari media sosial lewat beberapa akun gosip. Akun gosip Lambe Turah menyampaikan cuplikan surat yang dialamatkan kepada Sule. Padahal keduanya telah menjalani biduk rumah tangga selama 20 tahun. Mereka juga telah dikaruniai 4 orang anak. 
Kabar ini mulai berhembus setelah beredar surat layangan gugatan cerai pada ayah dari Rizky Febian. Dari surat layangan tersebut berisi, Lina menggugat cerai sang suami pada 26 April 2018.
Sidang perceraian keduanya akan digelar dalam waktu dekat. Yakni akan dilaksanakan pada 7 Juni mendatang. 
Kabar ini tentu sangat mengejutkan publik. Berbagai dugaan pun langsung muncul beruntun bersamaan dengan macam-macam tanggapan dari publik. 
Apa alasan pasti Lina menceraikan suaminya itu masih belum diketahui secara pasti. Akhirnya, melalui kuasa hukumnya, Lina blak-blakan soal masalah rumah tangganya ini. 


Dikutip dari Grid.ID, beginilah sederet cerita Lina yang menjadi alasan kuat mengapa minta perceraian tetap berlangsung.
1. Sangat sering cek cok
Di depan televisi, semua orang tentu tahu bahwa Lina dan Sule tidak pernah menunjukkan gelagat pertengkaran. Rupanya di dalam urusan pribadi rumah tangga mereka tak terhindarkan dari cek cok. 
“Banyak persoalan dan ketidaksepahaman hidup rumah tangga itu cukup lama."
"Sehingga puncaknya ada keinginan cerai,” ucap kuasa hukum Lina, Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH, kepada Grid.ID melalui sambungan telepon, Kamis (10/5/2018).
Selalu cek-cok, Lina akhirnya pisah ranjang dengan suaminya.


Sule dan Lina (Grid.ID) 
2. Sudah pisah ranjang sejak lama
Selalu cek-cok, Lina akhirnya pisah ranjang dengan suaminya.
“Tiga bulan ini (pisah ranjang),” lanjutnya.
Hingga saat ini Lina sudah berada di Cimahi, sementara Sule berada di kediamannya di kawasan Bekasi.
Sebelumnya gugatan cerai Lina, istri Entis Sutisna atau biasa dikenal Sule, sudah dilayangkan ke Pengadilan Negeri Cimahi, Jawa Barat.
Hingga berita ini naik, belum ada pengakuan jelas dari komedian berusia 41 tahun itu. Namun, pemberitaan tentang gugatan perceraian kepadanya sudah mencuat di kalangan publik. 

Sule dan Lina () 
3. Sule selalu mengulang kesalahan yang sama dan Lina merasa dikhianati
Lina tak tahan dengan semua kelakuan Sule kepadanya.
Meski demikian, bukan berarti Lina tak mengharap iktikad baik dari Sule. Lina masih membuka pintu maaf untuk Sule. Asalkan Sule berusaha maksimal. 
“Upaya Sule maksimal, tidak ada lah istilah istri sudah lama berumah tangga enggak bisa memaafkan, saya rasa adalah, tinggal bagaimana upaya mas Sule,” kata kuasa hukum Lina, Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH, kepada Grid.ID melalui sambungan telepon, Kamis (10/5/2018).

Sule dan Lina (Grid.ID) 
Sayangnya, Sule nampaknya tidak menggubris pintu maaf yang diberikan istrinya. Sule tidak mencoba membangun komunikasi, apalagi kata maaf. 
“Belum (niat baik),” tandasnya.
4. Tak ada komunikasi yang terjalin, meski di depan televisi Sule mengaku baik dengan istrinya.
Sebelumnya Sule hingga saat ini belum juga menghubungi istrinya untuk sekadar minta maaf atau menjalin komunikasi. Dalam artian, komunikasi Sule dan Lina benar-benar sudah putus. 


“Saya tanya klien enggak ada komunikasi, enggak ada telepon,” ujar kuasa hukum Lina, Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH, kepada Grid.ID melalui sambungan telepon, Kamis (10/5/2018).
Pihak Lina memang tidak mau sesumbar menyebut kelakuan Sule tidak baik. Lina berusaha menganggap suaminya belum ada waktu untuk mengurus masalah rumah tangganya. 
“Belum ada waktu kali. Kalo bilang gak baik terlalu prematur,” tutupnya.
5. Perilaku Sule usai pemberitaan perceraian dirinya mencuat ke publik.
Sule pun terlihat gerah dengan pemberitaan dirinya, sehingga pada Kamis (10/5/2018) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.
Ayah empat anak ini membuat video di InstaStory akun media sosial miliknya, yang mengisyaratkan bahwa gugatan cerai dari sang istri tidak benar. 
Menggunakan kaos putih, sambil merebahkan badan di luar rumah bersama seorang rekannya, Sule pun puitis.
"Malam yang cerah. Aku bersama dia, hahaha," ujar Sule.
"Termakan hoax-hoax. Terhasut gosip," lanjut Sule dengan senandung, sambil sedikit melotot dan tangan mengacung ke hadapan kamera.


Sayangnya, ketika artikel ini dipublikasikan, video tersebut sekarang sudah tidak ada di akunnya
Ya, memang saat ini Sule bisa menyebut semua pemberitaan itu tidak benar. Namun hal itu bisa dibuktikan kebenarannya, nanti pada 7 Juni 2018 mendatang di sidang perdana dengan agenda mediasi.
Seperti diketahui, Sule sudah membangun rumah tangga dengan Lina sejak tahun 1997 silam.
Dari pernikahannya telah dikaruniai empat orang anak yang diberi nama Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, Ferdinan Ardiansyach.
Penulis: Ignatia Andra Xaverya
Editor: Ignatia Andra Xaverya