Setelah Es Kepal Milo Viral, Kini Muncul Dancow Kepal. Seperti Apa?



ILOVEBB - Inovasi kuliner memang nggak ada habisnya. Buktinya, baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan hadirnya gerai-gerai Es Kepal Milo Viral, kini muncul varian baru yang nggak kalah uniknya yaitu Es Kepal Dancow. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Es Kepal Dancow, mari kita bahas asal muasal es ini dulu yuk!Kalau Es Kepal Milo Viral pertama kali hadir di Malaysia, kini Es Kepal Dancow muncul pertama kali di Bandung beberapa pekan lalu.

Adalah Dzaky Allam, seorang pemuda yang menggagas ide untuk membuat Es Kepal Dancow. Menurutnya, alasannya menghadirkan varian lain selain Es Kepal Milo adalah agar pengunjung nggakbosan dengan es kepal rasa itu-itu saja.



Dzaky menghadirkan Es Kepal Dancow lewat kedainya yang bernama Ais Kepal Bandung di Jalan Pelajar Pejuang 45,Bandung. Nggak disangka, saat pertama kali dibuka hingga tanggal 2 mei kemarin, Es Kepal Dancow sudah laku lebih dari 200 cup! Nah, apa sih yang membuat Es Kepal Milo Viral berbeda dengan Es Kepal Dancow ala Dzaky ini?

Bahan utama



Foto: instagram.com/@aiskepalbdg
 
Menurut Dzaky, Es Kepal Milo Viral yang otentik terbuat dari bubuk milo yang didatangkan langsung dari negeri Jiran. Sedangkan untuk Dancow, produk bisa didapat dengan mudah dan lebih terjangkau.

Harga

Satu cup Es Kepal Milo Viral dipatok sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000 tergantung ukuran dan toppingyang digunakan. Kalau untuk Es Kepal Dancow, Dzaky mematok harganya sekitar Rp 12.000. Lebih murah bukan? Dzaky menuturkan bahwa orang-orang yang akan membeli Es Kepal Dancow buatannya kebanyakan adalah mereka yang lebih suka susu vanilla atau susu putih daripada susu cokelat.


Pilihan topping yang lebih bervariatif

Foto: instagram.com/@aiskepalbdg
 
Kalau Es Kepal Milo Viral hanya bisa menggunakan beberapa topping khusus, seperti oreo, koko krunch, keju parut, meses, dan kacang, beda halnya dengan Es Kepal Dancow. Karena rasanya nggak sepekat Es Kepal Milo, maka Es Kepal Dancow dengan rasa susu putih yang cenderung flat dan sedikit gurih ini bisa menggunakan topping yang lebih bervariasi. Mulai dari bubuk susu cokelat, hingga marshmallow, semuanya bisa dipakai.

Itu dia beberapa fakta unik dari Es Kepal Dancow. Bagaimana Foodee? Sudah siap untuk mencicipi es kepal unik satu ini?