Jadi Juara Lari Dunia, Inilah 8 Hadiah Spesial yang Diterima Lalu Muhammad Zohri


ILOVEBB - Muhammad Zohri, Atlet berusia 18 tahun resmi dinobatkan sebagai pelari paling cepat di nomor 100 meter putra pada Kamis, (12/7/2018) dini hari WIB, sedangkan di Ratina Stadium, Finlandia pukul 20:02 waktu setempat, sejarah baru terukir saat dia mencetak waktu 10,18 detik.
Dengan catatan waktu demikian, Zohri menekuk dua pelari andalan Amerika Serikat, yaitu Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menempati posisi dua dan tiga.
Berkat prestasi yang gemilang tersebut, Muhammad Zohri telah kebanjiaran hadiah spesial dari berbagai kalangan. Mulai dari diberikan Minimarket, dapat Rp. 100 juta dari Hotman Paris, ditawari menjadi PNS, hingga diajak bergabung dalam satuan TNI. Lalu, apakah semua hadiah tersebut diambilnya?
1. Minimarket
Zohri menerima penghargaan berupa unit usaha produktif minimarket Sodaqo yang diinisiasi oleh Global Wakaf - ACT.
Sabtu (14/7/2018), Presiden ACT Ahyudin menyerahkan bantuan unit usaha tersebut kepada keluarga Zohri di kediaman mereka yang terletak di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB.
2. Uang 100 juta rupiah dari Hotman Paris
Hotman Paris menyumbangkan uang sebesar 100 juta rupiah untuk memperbaiki rumah Lalu Muhammad Zohri.
3. Bonus dari Gubernur NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, mengatakan, pemerintah provinsi menyiapkan bonus untuk Zohri, yang merupakan atlet asal Kabupaten Lombok Utara, NTB.
"Kami akan siapkan bonus," tuturnya saat berkunjung ke Menara Kompas, Kamis (12/7/2018).
4. Umrah bersama keluarga
Lalu Muhammad Zohri kabarnya akan mendapat hadiah dari Ustaz Adi Hidayat.
Hadiah ini berupa umrah gratis untuk Zohri beserta keluarga.
5. Renovasi rumah


Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono untuk memperbaiki rumah yang ditempati Zohri.
Tak hanya Jokowi, Bupati Lombok Utara, H Najmul Ahyar dikabarkan akan memperbaiki rumah Zohri.
6. Rumah Baru
Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) akan memberikan hadiah kepada Zohri berupa rumah baru.
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga siap menghadiahkan satu unit rumah di kompleks Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.
7. Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur ‎berencana mengangkat Zohri menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Rencananya Lalu Muhammad Zohri akan ditempatkan di Kementerian Pemuda dan Olahraga tanpa meninggalkan profesinya sebagai atlet.
8. Bergabung dengan TNI tanpa tes
Zohri mendapat apresiasi dari TNI dengan mendapatkan kesempatan bergabung dengan TNI tanpa tes.
Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 162/WB, Ahmad Rizal Ramdhani kepada Fazilah, kakak kandung Zohri, saat berkunjung ke rumah orangtua Zohri yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).
Artikel Asli
CP aaaa 
R