Inilah 10 Bahasa Gaul yang Popoler Banget Tahun 90an, Masih Ingat?


inovasee.com
Zaman masa kecil dulu, pasti sering banget dong ya kamu dengar istilah-istilah yang agak receh tapi juga lucu saat didengar. Bahasa gaul di bawah ini bakal bikin kamu ingat sama masa kecil dulu. Tapi sayangnya, sekarang sudah jarang digunakan lagi dan telah tergantikan dengan bahasa gaul yang lebih modern.
Coba deh cek, kamu pernah tahu gak sih semua istilah gaul di bawah ini? Kalau pernah, berarti sekarang kamu sudah dewasa dong ya!

1. EGP biasanya digunakan untuk terlihat sok cuek nih. Masih ingat kepanjangannya? Yap, benar sekali, 'Emang Gua Pikirin'!


giphy.com

2. Hebring itu istilah gaul untuk heboh. Biasanya kata ini digunakan untuk mengejek orang lain yang penampilannya mencolok.


popsugar.com

3. Dulu, istilah 'Ember' itu punya kepanjangan 'Emang Benar'. Tapi sekarang, 'Ember' juga bisa berati orang yang mulutnya gak bisa dijaga.



tenor.com

4. Nah, singkatan lagi nih, SGM. Ingat gak apa? Itu lho 'Sinting Gila Miring'!



giphy.com

5. Koid dulu ngetren banget digunakan untuk menggantikan kata meninggal biar lebih gaul. Kamu juga pernah menggunakannya gak?



janetkozak.com

6. Kalau istilah Gatot, artinya 'Gagal Total'. Di mana yang menggunakannya sedang berada dalam masa apes setengah mati.



giphy.com

7. Masih ingat dengan istilah Kompas? Itu lho yang biasanya anak SD malak makanan teman sekelasnya, Kompas itu bahasa gaulnya malak.



inovasee.com

8. Au Ah Gelap merupakan istilah gaul yang biasa digunakan orang yang sedang sedih atau putus asa akan sesuatu. Ini hits banget lho dulu!



reactiongifs.com

9. Pembokat, adalah bentuk gaul dari pembantu atau Asisten Rumah Tangga. Hayo, siapa dari kamu yang dulu suka manggil ART nya pembokat?



legal-house.com

10. Buat teman kamu yang baik di depan tapi jahat di belakang, anak zaman dulu punya istilah Muna’ buat dikatain ke dia.



huffingtonpost.com
Itu dia tadi istilah gaul yang pasti ngetren banget tahun 90an. Seiring berkembangnya zaman dan bahasa, semua kata di atas bisa dibilang punah dan tergantikan dengan yang lain. Apa kamu punya istilah gaul lain yang tidak disebutkan di atas? Share di kolom komentar, yuk!
Artikel Asli