Inilah Penampakan Sel Setya Novanto saat Sidak Ombudsman, Ada yang Aneh?




Begini penampakan sel Setya Novanto saat sidak Ombudsman.
JAKARTA - Ombudsman RI menggelar inspeksi mendadak ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 September 2018 malam. Sidak dilakukan ke seluruh bagian Lapas Sukamiskin, tak ketinggalan sel yang ditempati mantan Ketua DPR Setya Novanto.
Sidak ini dipimpin anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu dan jajarannya. Menariknya, Ninik mendapati kejanggalan, seperti kamar terpidana kasus korupsi e-KTP itu berukuran lebih besar dari kamar narapidana lainnya.
Menurut Ninik, sel Novanto ini diperkirakan berukuran dua kali lebih besar dari sel narapidana lainnya. Meskipun, Ninik menyebut tidak ada fasilitas mewah maupun barang mewah yang ada di kamar mantan ketua umum Partai Golkar.


Foto: Ombudsman
Dalam foto yang beredar di kalangan media, terlihat mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazarudin sedang berada di kamar Novanto. Terlihat, keduanya sedang ngobrol santai ketika Ombudsman menyambangi kamar Novanto.
Dari foto terlihat perbedaan signifikan antara kamar yang dihuni Novanto dengan kamar yang dihuni narapidana lainnya. Terlihat adanya kasur yang sangat layak untuk ditiduri dan diterangi oleh lampu layaknya di hotel berbintang.
Meksi tak ada AC, namun terlihat di bagian atas jendela kamar tedapatexhaust fan agar kamar lebih sejuk. Kamar tersebut juga terlihat seperti kamar hotel pada umumnya.
Artikel Asli